Jumat, 29 Oktober 2010

Lagu sik sik sibatumanikam di saat Aurel Sakit panas


Latihan Jumat 29 Oktober 2010

Jumat di akhir bulan oktober ini, gitaswara berlatih rutin meskipun para pelatihnya, mbak Wury dan bu Antin datang terlambat. Mbak Wury terjebak macet dalam perjalanan, sedangkan bu Antin mendapat amanah sekolah untuk keperluan di luar. Itu semua tidak mempengaruhi para member untuk terus hadir tepat waktu. Durasi latihan adalah dari jam 14.30 hingga pukul 15.45 selebihnya untuk sholat Ashar di masjid sebelum pulang ke rumah.



Gitaswara berpose

Kegiatan pada latihan Minggu ini adalah evaluasi seputar tampilan Bulan Bahasa yang lalu dan latihan pemanasan dengan lagu Sik-sik sibatumanikam, sebuah lagu dari Batak yang dinadakan dengan datar, kemudian diteruskan dengan modulasi dan tempo yang semakin naik. Para personil terlihat antusias dengan pola latihan seperti ini. Dari 52 anggota yang hadir, hanya 3 anak saja yang masih hafal dengan lagu ini karena sebagian besar sudah kelas 6.

Aurel yang masih sakit panas dan teman-temannya yang ceria

Di tengah keceriaan Gitaswara yang seperti tidak mengenal capek dan lelah terbesit kesedihan juga karena Aurel tidak bisa ikut latihan karena sakit panas. Sejak pagi Aurel sudah merasa gejala panas dan pusing. Hingga pelajaran terakhir Aurel harus istirahat di UKS dan udzur tidak berlatih untuk Gitaswara. Tampak Puput, sahabat dekatnya yang paling merasa khawatir dengan kondisi Aurel hingga Puput selalu menyempatkan untuk melihat kondisi Aurel saat usai sholat dzuhur dan di waktu jam pelajaran. Semoga minggu depan Aurel sudah bisa kembali bergabung dengan Gitaswara.

Suasana Istirahat Gitaswara

sik sik sibatumanikam diparjoget, sonomanigotam dimangangingani, simambangka jula-jula, sebait lagu sederhana namun membuat semangat anggota paduan suara, terlebih bagi para personil yang setia dengan nuansa merah-merah yang diselaraskan dengan warna logo yang baru. Lagu pemanasan ini menjadi bagian dari lagu-lagu pemanasan yang lain.

1 komentar:

  1. ko aurel bisa sakit panas knap ko ,,, titip salam yaaa sma aurel yaaa awas lo klau ga titip slam sma dia kmi dri pt.citoxpress

    BalasHapus