Kamis, 28 Oktober 2010

Bulan Bahasa dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda


Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda dan Blocking Panggung Gitaswara

Hari Kamis kemarin, Gitaswara ikut berpartisipasi dalam kegiatan Bulan Bahasa sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda. Acara dirangkai secara sederhana oleh panitia berupa lomba Paduan suara antar kelas 1 - 3, dan lomba Drama murid kelas 4 dan 5. Acara berlangsung ramai dan meriah.


Diawali dengan Upacara peringatan Sumpah Pemuda dari pukul 7.15 hingga 8.00 ceremonial berjalan tertib dan khidmat. Gitaswara membawakan lagu Satu Nusa Satu Bangsa pada saat menyanyikan lagu nasional, meskipun hanya satu lagu tetapi dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Busana gitaswara saat itu mengenakan baju batik yang beragam karena persiapan lomba drama dan paduan suara antar kelas.

Beberapa penyerahan hadian untuk PSB Award

Usai upacara gitaswara langsung menuju tempat lomba untuk blocking panggung mengingat tidak adanya gladi bersih. Keceriaan muncul di wajah para personil gitaswara, itu ditunjukkan dari cara mereka menyikapi suasana di sekitar panggung dengan bercanda. Namun ada juga yang masih merasa khawatir dengan persiapan busana karena gitaswara bersepakat untuk mengenakan baju nuansa merah sedangkan mereka menggunakan kostum dan assesories lain untuk lomba Drama.
Pada intinya, gitaswara dengan lancar membawakan lagu "All that she wants" meskipun ada koreo yang masih harus ditertibkan dan dilancarkan. Beberapa penonton tertegun pada dramatikal gitaswara sebelum bernyanyi. Kebanggaan tampak ketika tepuk tangan dan sorak mengakhiri penampilan gitaswara, dan adapula yang menyayangkan kenapa tampilan gitaswara hanya 1 pertunjukan saja.


Lomba drama dan Paduan Suara SDIA 25 Semarang

Bulan Bahasa tahun ini berlangsung selama 3 hari dengan berbagai kegiatan. Pesan Bulan Bahasa sendiri adalah ajang kegiatan dimana Pusat Sumber Belajar (PSB) sebagai mediator nya memberdayakan buku secara maksimal sebagai bacaan murid-murid Al-Azhar, dan sekaligus menggunakan 3 bahasa dalam komunikasi yaitu, bahasa Indonesia, Inggris dan Jawa. Acara puncak pun dipandu dengan 3 MC yang menggunakan ketiga bahasa tersebut. Beberapa murid dan guru mendapatkan PSB Award dengan kategori pengunjung PSB terbanyak, pemanfaatan buku terbanyak dan kreatif murid lainnya.

Tampilan Gitaswara : "All that she wants"
Sumpah Pemuda, merupakan ikrar atau semboyan para pemuda Indonesia dalam membangun kesatuan utuh bangsa Indonesia, untuk itu harapan dari kegiatan ini murid-murid Al-Azhar bisa mampu meneladani para pejuang terdahulu agar bisa menciptakan kesatuan dan kerukunan diantara sesama. Sikap saling tolong menelong dan empati terhadap saudara-saudara yang sedang mengalami musibah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar