Jumat, 22 Oktober 2010

Koreo "All That She Wants" dadakan


Jum'at kemarin adalah hari yang melelahkan bagi Gitaswara, biasanya latihan rutin yang dilakukan melalui tahapan pamanasan, lagu wajib, latihan inti, istirahat, latihan tambahan dan penutup, namun kali ini justru langsung pada latihan inti. All that she wants, adalah lagu lama jenis pop semi hip hop yang ditenarkan oleh Ace of Base. lagu ini pada dasarnya menceritakan kebebasan seorang wanita yang leluasa memiliki apapun termasuk kesayangannya, namun keinginannya sering berubah atau berganti. Dalam pandangan positif lagu ini mengambil gambaran kehidupan seorang yang memiliki kreatifitas yang selalu berubah-ubah, apapun yang diinginkan harus tercapai dengan usahanya.
Oleh Gitaswara, lagu ini tentu amat terasa hambar jika dinyanyikan tanpa koreo gerak dan lagu, karena jenis musiknya yang hip hop memacu semangat dan berupaya mempengaruhi pendengar untuk bergerak walaupun cuma ujung jari kaki.

Lagu ini rencana akan dibawakan pada kegiatan BULAN BAHASA yang akan diadakan sekolah pada Kamis minggu depan. Dengan waktu yang lumayan singkat membuat Gitaswara begitu mengejar latihan untuk menyelesaikan tahapan gerak dan lagu dari awal hingga akhir.

Pada awalnya banyak personil yang merasa kesulitan dengan lagu berbahasa inggris ini, namun dengan seringnya diulang mereka mulai menikmati latihan. Semua tampak ceria dan senang. Dea salah satu personil yang tidak ikut latihan karena sedang menekuni masa penyembuhan juga ikut merasa enjoy meskipun selama latihan ia hanya menonton dari pinggir Aula.
Koreo gerak dan lagu dirancang jumat paginya, hingga terkesan gaya "dance"nya sederhana, intinya agar gerakannya mudah, gampang diingat dan tidak terlalu mengganggu jalannya Vocal. Pada latihan perdana ini, tampak beberapa anggota Gitaswara merasa kelelahan. Istirahat hanya 7 Menit dari 80 menit latihan, mereka menggunakan waktu tersebut untuk minum dan makanan kecil, tetapi menariknya justru ada sebagian yang lebih mengingat-ingat kembali koreo hingga terkesan tidak ada rasa capek mereka latihan. Semoga saja tampilan ke depan bisa matang dan lancar....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar