Senin, 11 Oktober 2010

Anggota Gitaswara mengikuti Mid Tes Semester 1



==========================================


Tanpa terasa, baru beberapa hari yang lalu mereka melaksanakan latihan, minggu ini sedang berhadapan dengan Mid Semester. Seolah segera melupakan apapun selain hanya mempersiapan diri menghadapi ujian ini. Tampak di antara mereka serius menempuh mid semester ini, dan ada pula yang melewatinya dengan suasana santai.


Satu hari terdiri dari 2 tes mata pelajaran, masing-masing memiliki durasi pengerjaan maksimal 90 menit. Biasanya anak yang gigih memperjuangan nilai tes bagus sering memanfaatkan waktu sedemikian rupa sehingga usai mengikuti tes di jam pertama, mereka langsung belajar mempersiapan tes kedua. Namun juga banyak yang justru di waktu senggang itu mereka mengisi dengan bermain, makan dan bercanda dengan temannya. Setidaknya hari itu mereka gembira dengan tes dimana mereka bisa lebih awal pulang ke rumah.

Personil Gitaswara adalah lebih suka menjadikan musik atau lagu menjadi bagian dari kehidupannya, minat dan bakat yang tengah disalurkan layak mempengaruhi suasana dalam belajar. Contoh diantaranya adalah, mereka selalu belajar sambil mendengarkan lagu-lagu yang disukainya. Tanpa musik dan lagu, belajar serasa makan tanpa garam itulah ibaratnya. Kendati bukan musik atau lagu yang utama, tetapi irama dan nada yang memacu sirkulasi darah ikut membantu memacu konsentrasi (red. tidak mengantuk) dalam belajar. Semoga hari-hari Mid Semester ini bisa dilalui dengan sebaik-baiknya, nilai berapapun yang didapat itu bukanlah tujuan utamanya, tetapi keseriusan dan kesungguhan mengerjakan, itulah yang terbaik bagi semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar